Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Contoh Artikel Promosi Diri Untuk Melamar Kerja

Nama saya adalah Tyka Novalini. Saya lahir di Banda Aceh, 19 Februari 1993. Saya adalah seorang mahasiswi jurusan Teknik Informatika jenjang strata 1 di Universitas Gunadarma. Saya mengambil jurusan Teknik Informatika karena saya ingin mempunyai pengetahuan lebih tentang teknologi, apalagi teknologi semakin lama semakin canggih dan berkembang.
Saya pernah mengikuti kursus “Game Design and Multimedia”  , workshop ORACLE, dan berbagai seminar di Universitas Gunadarma. Disamping itu, saya telah membuat suatu Penulisan Ilmiah tentang Geographyc Information System menggunakan platform android. Saya mengangkat tema android karena pada saat itu (2013) , android sangatlah berkembang dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan bahkan sampai dengan sekarang. Saya juga mampu berbicara bahasa Inggris, saya pernah mengikuti kursus conversation di LBPP LIA Depok.
Selama berkuliah di Universitas Gunadarma, saya bekerja di sebuah instansi kampus yang langsung dipimpin oleh Wakil Rektor IV Universitas Gunadarma, Prof Dr. Didin Mukodim. Instansi tersebut adalah Sekretariat Pameran dan Kunjungan Universitas Gunadarma. Saya berkerja disana selama 2 tahun dan  menjabat sebagai Kepala Divisi Data Processing dan mempunyai 4 anggota didalamnya. Saya sangat beruntung bisa bekerja disana, karena disanalah saya bisa menambah pengalaman, membagi waktu antara kuliah dan kerja, saya bisa belajar untuk berkerja sebagai tim, terbiasa bekerja dibawah tekanan, dan bisa mengenal dosen-dosen penting di kampus, seperti Wakil Rektor, Sekretaris Jurusan,  Kooordinator Dosen, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, saya juga terbiasa berkomunikasi dengan Kepala Sekolah dari berbagai SMA, wali murid, dan murid SMA.

Saya sangat tertarik dengan cara kerja system yang ada di sekeliling saya. Bagaimana system itu dirancang, mulai dari konsep hingga ke tahap akhir. Dengan adanya system yang terkomputerisasi dengan baik, dapat meringankan beban pekerjaan kita sebagai manusia. Maka dari itu, saya ingin membuat sebuah system untuk Sekretariat Pameran dan Kunjungan Universitas Gunadarma agar data-data yang ada dapat dikelola dengan baik dan lebih terstruktur serta lebih memudahkan dalam memproses data yang biasanya dikerjakan secara manual. Pembuatan system tersebut masih dalam proses, dimana saya menggunakan bahasa pemrograman Java Enterprise Edition dan SQL Server 2008 R2. Saya sangat mengharapkan agar system yang saya buat nanti dapat mempermudah teman-teman di Sekretariat dalam bekerja. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar